Tuesday, June 9, 2015

Rindu (Robert Sinuhaji SE)





Oleh: Robert Sinuhaji SE

Rindu 1
Ke mana dia?
Telah lama aku mencarinya
Berdiri lagi aku di tepi jendela
Memandang rembulan
Kalaulah senyum ada di sana




Esoknya turun aku ke taman kota
Coba kutanya pada mawar, melati, dan seruni
Mereka membisu
Ya, dia memang pernah bilang,
“Aku mau terbang seperti kupu-kupu”
Ah, adakah seseorang telah membawanya
Ke suatu taman di seberang pelangi
Di mana mereka bertukar janji?
Kabanjahe, 25 September 2009


Rindu 2
Kalau kamu sedang rindu
Dan malu mengatakannya
Karena kamu belia
Meninggalkan rumah demi impian
Katakan saja pada pianomu
Lantunkan serenade menjelang tidur
Atau katakan pada buku harianmu
Tulis saja namanya sembunyi-sembunyi
Atau katakan pada bantalmu
Supaya dia datang dalam mimpimu
Kabanjahe, 23 September 2009


Rindu 3
Kalau kamu gundah
Karena kekasih dan impian
Jangan berdiam saja di kamarmu
Keluarlah!
Pernahkah kamu dengar tentang
Pangeran yang sendiri dan sunyi?
Rembulan akan bercerita untukmu
Tentang kerinduannya
Kabanjahe, 09 Oktober 2009


Rindu 4
Gerimis turun menjelang senja
Kulihat kotaku cantik sekali
Berdandan dengan guguran bunga
Aku mau pergi ke balik bukit itu
Ke suatu taman di seberang pelangi
Tapi langkahku berhenti pada jalan setapak
Karena terciumku semilir angin
Seharum pipimu
Kabanjahe, 16 Oktober 2009


Rindu 5
Rinduku pada tanah leluhur
Pada jejak-jejak langkah kita
Di jalan setapak di kaki Gundaling
Pada harum kenanga di rambutmu
Pada suaramu
Pada kata-katamu
Pergi aku ke bukit sunyi
Karena aku mau bercakap-cakap
Dengan rembulan
Aku mau bilang, aku rindu padamu
Kabanjahe, 26 September 2009

Sumber: Gundaling pada suatu pagi
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment